Minggu, 08 Desember 2013

membuat program list view

Public Class Form1
    Sub BuatTabel()
        lv.Columns.Add("Pembeli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("Kode Barang", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Nama Barang", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Merk", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Jumlah Beli", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Harga", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.View = View.Details
        lv.GridLines = True
        lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = np.Text
        lst.SubItems.Add(kb.Text)
        lst.SubItems.Add(nb.Text)
        lst.SubItems.Add(merek.Text)
        lst.SubItems.Add(jb.Text)
        lst.SubItems.Add(harga.Text)
        lv.Items.Add(lst)

    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        BuatTabel()
        kb.Items.Add("TS001")
        kb.Items.Add("TS002")
        kb.Items.Add("VG001")
        kb.Items.Add("VG002")

    End Sub

    Private Sub kb_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kb.SelectedIndexChanged
        Dim X As String
        Dim y As String

        X = Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
        y = Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
        Select Case X
            Case "TS" : merek.Text = "Toshiba"
            Case "VG" : merek.Text = "V-GEN"
        End Select
        Select Case y
            Case "001" : nb.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "002" : nb.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select

        If X = "TS" And y = "001" Then
            harga.Text = 105000
        ElseIf X = "TS" And y = "002" Then
            harga.Text = 75000
        ElseIf X = "VG" And y = "001" Then
            harga.Text = 50000
        ElseIf X = "VG" And y = "002" Then
            harga.Text = 80000

        End If
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles bersih.Click
        np.Text = ""
        kb.Text = ""
        nb.Text = ""
        merek.Text = ""
        jb.Text = ""
        harga.Text = ""
    End Sub

    Private Sub hapusall_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapusall.Click
        lv.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub hapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapus.Click
        lv.Items.Remove(lv.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles keluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub simpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles simpan.Click
        isitabel()
        np.Text = ""
        kb.Text = ""
        nb.Text = ""
        merek.Text = ""
        jb.Text = ""
        harga.Text = ""

     
    End Sub

    Private Sub lv_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lv.SelectedIndexChanged

    End Sub

    Private Sub jb_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jb.KeyPress
        If Asc(e.KeyChar) = 13 Then
            th.Text = harga.Text * jb.Text
            simpan.Focus()
        End If
    End Sub

    Private Sub jb_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles jb.TextChanged
      
    End Sub
End Class





Tidak ada komentar:

Posting Komentar